Lomba English Debate Tingkat SMA/MA Sederajat


  1. Ketentuan Umum
  1. Setiap sekolah boleh mengirimkan maksimal 2 (dua) tim dengan sistem waiting list dimana tim kedua hanya dapat diterima sebagai tim yang sah jika kuota tidak terpenuhi saat tanggal pendaftaran berakhir.
  2. 1 (satu) tim terdiri dari 3 (tiga) orang.
  3. Prepared motion akan diumumkan saat Technical Meeting.
  1. Sistematika
    1. Menggunakan format “National Schools Debating Championship.” yang menggunakan Point of Information (POI) serta pembicara keputusan (reply speaker).
    2. Durasi substantive speech (pidato utama) 6 menit 20 detik, durasi reply speech (pidato penutup) 3 menit 20 detik, dan durasi Point of Information (interupsi) 15 detik untuk mengajukan pertanyaan/sanggahan.
    3. Babak penyisihan menggunakan sistem preliminary round dimana akan ada 3 ronde babak penyisihan. Match-up untuk ronde pertama akan diumumkan saat Technical Meeting, sedangkan untuk ronde-ronde berikutnya match up akan ditentukan oleh panitia.
    4. 8 tim yang masuk ke Quarter final akan bertanding dengan sistem knock-out dimana pemenang dari pertandingan di babak ini akan maju ke babak 4 besar (semifinal) dan selanjutnya akan memperebutkan tiket menuju ke babak 2 besar (final).
    5. Tabulasi nilai dan penetapan peringkat sementara pada babak penyisihan dan semifinal didasarkan pada Victory Point dan Score.
    6. Best Speaker dinilai saat babak penyisihan.

  1. Tujuan lomba
  1. Meningkatkan daya saing siswa Sekolah Menengah Atas se–provinsi Aceh.
  2. Meningkatkan kemampuan bahasa Inggris lisan, dan menciptakan kompetisi yang sehat bagi siswa.
  3. Meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan analitis, sehingga siswa mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.
  4. Mengembangkan kemampuan siswa dalam menyampaikan pendapat secara logis dan sistematis.

Contact Person :

081360288365 (Rafiqa Nuzula)

082276724342 (Habil Dian Ramadhan)


About The Author

Comments

Comment has been disabled.