LOMBA CERDAS CERMAT SSG UI 2018


LOMBA CERDAS CERMAT SSG UI 2018

Komunitas Mahasiswa Aceh Universitas Indonesia (SAMAN UI) kembali menggelar acara tahunan yaitu SAMAN UI Saweu Gampong 2018 (SSG ’18). Pada 2018 ini, Kegiatan yang dilakukan meliputi Roadshow ke-50 SMA/MA, Try Out persiapan ujian masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI), Lomba Cerdas Cermat, Lomba Esay, Lomba Fotografi, Pagelaran, juga Seminar dan Closing. Acara ini berlangsung mulai dari tanggal 2 Januari 2018 sampai dengan 21 Januari 2018. Untuk Lomba Cerdas Cermat Saman UI Saweu Gampong 2018 dilaksanakan pada 15 Januari sampai dengan 16 Januari yang bertempat di aula SMA Fatih Bilingual Putri. Peserta dalam acara ini ialah perwakilan dari 10 SMA/MA di seluruh Aceh.

Acara yang bertemakan “Imajinasi Menjadi Aksi” ini bertujuan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab mahasiswa Aceh Universitas Indonesia untuk menemukan generasi penerus di Serambi Mekkah.

Lomba Cerdas Cermat ini dimulai pada jam 8.00 WIB sampai dengan selesai. Pada babak pemerataan terdiri atas 3 soal Matematika, 3 soal Pengetahuan Umum, 3 soal Bahasa Inggris, dan dilengkapi dengan permainan tebak kata. Tebak kata merupakan permainan menerka beberapa kata yang diajukan oleh juri.

Setelah semua tim menyelesaikan babak pemerataan, maka akan disusul dengan babak rebutan yang terdiri atas 4 soal setiap mata pelajaran. Lomba ini terdiri atas 4 Pool.

Pool pertama diikuti oleh SMA Fatih Putri A, SMA Fatih Putra B, SMA 2 Banda Aceh A, dan SMA Modal Bangsa Aceh B. Dan dimenangkan oleh SMA Fatih Putra B dan SMA 2 Banda Aceh A.

Pool kedua diikuti oleh SMA Modal Bangsa Arun A, SMA Fatih Putra A, SMA Methodist, dan SMAN 10 Fajar Harapan. Dan dimenangkan oleh SMA Fatih Putra A juga SMAN 10 Fajar Harapan.

Pool ketiga diikuti oleh SMA Modal Bangsa Aceh A, SMA 1 Banda Aceh, SMA 2 Banda Aceh B, dan SMA 3 Banda Aceh A. Lalu dimenangkan oleh SMA Modal Bangsa Aceh A dan SMA 3 Banda Aceh A.

Pool keempat diikuti oleh SMA Modal Bangsa Arun B, SMA Fatih Putri B, SMA 3 Banda Aceh B, dan SMA Laboratorium Unsyiah. Lalu dimenangkan oleh SMA Fatih Putri B dan SMA Labschool.

Besoknya, pada 16 Januari 2018 dilaksanakan semifinal dan final lomba cerdas cermat Saman UI Saweu Gampong. Setelah penantian, akhirnya pemenang pun diperoleh SMA Modal Bangsa Aceh, diikuti oleh SMA Fatih Putra B dan SMA Fatih Putra A.

Sekarang, Saman UI Saweu Gampong sedang mengadakan Try Out persiapan ujian masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) dan akan menggelar main event SSG 2018 pada 21 Januari mendatang.

So, who is the next yellow jacket?

Peserta LCC Saman UI Saweu Gampong :

· SMAN Modal Bangsa Arun

· SMA Fatih Billingual Putra

· SMA Fatih Billingual Putri

· SMAN Modal Bangsa Aceh

· SMAN 1 Banda Aceh

· SMAN 2 Banda Aceh

· SMAN 3 Banda Aceh

· SMA Methodist

· SMA Laboratorium Unsyiah


Tags: warta lomba

About The Author

Comments

Comment has been disabled.